Tips Pacaran Jarak Jauh - Coretan Zamrud Hijau
Headlines News :

Home » , , , , » Tips Pacaran Jarak Jauh

Tips Pacaran Jarak Jauh

Written By Zamrud Hijau on Jumat, 03 Februari 2012 | 22.28


Long Distance (Hubungan jarak jauh), tidak ada orang yang mau pacaran jarak jauh, selama masih memungkinkan pacaran satu kota adalah pilihan yang tidak boleh ditawar. Kecuali memang karena ada faktor-faktor yang sulit misalnya pindah kantor, tugas belajar atau ada keperluan penting dan mendesak yang mengharuskan salah satu pasangan harus pindah ke kota lain, maka pilihannya cuma satu yaitu pacaran jarak jauh atau long distance relationship.



Ketakutan paling umum orang tidak mau berpacaran jarak jauh adalah selingkuh dan tidak mampu menanggung rindu. Dengan teknologi sms, video call dan sosial media, orang-orang bisa bersayang-sayangan meski saling berjauhan. Walau tidak bertemu secara fisik, rindu tetap bisa terbayarkan dengan saling telpon setiap saat.
Tapi ketakutan pacar tidak setia di tempat lain adalah hal lain. Apalagi jika di tempat tersebut banyak orang yang naksir dengan pasangan kita. Takut pacaran selingkuh atau justru anda yang takut tergoda untuk selingkuh adalah salah satu dilema berpacaran jarak jauh.
Anda tidak perlu sedih, jika pacar memang harus pindah ke kota lain maka sebaiknya anda pun bersiap-siap mengisi kekosongan yang akan terjadi terutama suasana sepi yang muncul di minggu-minggu pertama kepergiannya.
Berikut ini beberapa tips yang bisa membantu anda saat mengalami kegalauan saat berpacaran jarak jauh.
1. Cari aktifitas tambahan
Aktifitas tambahan ini berguna agar anda tidak terlalu sering memikirkan si dia di tempat lain. Ikuti kursus-kursus seperti kursus musik atau kursus memasak, selain menambah wawawan anda juga tidak terlalu terbawa perasaan rindu.
2. Komitmen untuk setia
Jangan berpikiran bahwa disana dia juga tidak akan setia dan kemudian membenarkan diri anda untuk selingkuh. Hindari apapun yang akan membuat anda merasa bersalah dikemudian hari.
3. Saling percaya, terbuka dan tetap berkomunikasi
Hubungan yang berhasil adalah jika ada saling percaya dan tetap berkomunikasi walaupun jarak memisahkan. Jangan pesimis dan terbuka dengan perasaan yang anda alami. Bicarakan dengan kekasih anda apa-apa yang menggangu pikiran anda selama si dia di luar kota.
4. Gunakan teknologi
Saat ini teknologi nirkabel semakin canggih dan juga murah. Jangan menunggu di telpon, kalau merasa rindu telpon atau sms bilang kangen. Tetap tunjukkan perhatian seperti sedia kala sewaktu doi masih di dekat anda.
5. Kreatif
Kadang cara-cara yang unik dan lucu yang mewakili perasaan anda akan menggugah doi dan membuatnya semakin cinta. Misalnya kirimkan e-card lucu setiap hari berisi kata-kata romantis, atau kirimkan ke alamat doi hadiah dadakan atau apa saja yang membuatnya surprise dan makin cinta.
Yang paling penting dalam memasuki hubungan pacaran jarak jauh adalah persiapkan diri anda secara mental terhadap kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di masa depan. Meski anda perlu tahu tanda-tanda pasangan anda mulai selingkuh anda harus tetap berpikir positif dan berdoa kepada Tuhan agar secepatnya dipertemukan kembali
Sekian tips dari saya, semoga semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.


sumber: http://www.seksualitas.net
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Coretan Zamrud Hijau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger